welcome

BUCKET SHOP ONLINE

BUCKET SHOP ONLINE
SILAHKAN KLIK GAMBAR

Google Translate

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Minggu, 12 Februari 2012

Cokelat Bantu Anda Pandai Matematika

MENJELANG hari Valentine, cokelat mulai laris karena banyak diincar. Takut gendut? Tidak perlu takut, pasalnya banyak manfaat dari mengudap cokelat. Agar lebih aman, pilih saja cokelat hitam.

Ratusan penelitian telah menunjukkan bahwa cokelat hitam dikemas dengan antioksidan yang meningkatkan kesehatan jantung dan dapat mencegah gangguan terkait kardiovaskular (sistem peredaran darah).

Berikut empat manfaat kesehatan yang mengejutkan dapat cokelat berikan, sebagaimana dilansir Prevention

Cokelat bantu Anda pandai matematika

Cokelat mengandung falvonol, senyawa antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi, termasuk aliran darah ke otak. Ibaratnya, otak jadi “encer”, soal matematika pun bisa jadi bukan perihal tersulit di dunia.

Cokelat bikin kenyang

Dalam sebuah penelitian 16 peserta diberikan 100 gram cokelat, baik hitam atau cokelat susu dan dua jam kemudian mereka ditawari pizza. Mereka yang mengonsumsi cokelat hitam makan pizza lebih sedikit 15 persen daripada yang memakan cokelat susu. Mereka pun menjadi kurang tertarik pada lemak, makanan asin, dan manis.

Cokelat bikin Anda merasa lebih baik

Cokelat mengandung phenethylamine yang memicu pelepasan endorfin. Reaksi ini mirip dengan orang yang mengalami ketika mereka jatuh cinta.

Cokelat membantu Anda bersantai

Penelitian telah menunjukkan bahwa cokelat mengandung anandamide senyawa yang mengaktifkan reseptor otak yang sama seperti ganja. Tidak heran sekali menggigit cokelat dan menikmatinya bisa membuat orang terseyum karena bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tamu